Senin, 17 Agustus 2009

Kebakaran Secapa Polri


22 Senjata Revolver Terbakar
Rosdiana Dewi - detikNews

Jakarta - Gudang senjata Sekolah Calon Perwira (Secapa) Polri di Sukabumi terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun 22 senjata genggam jenis revolver terbakar.

"Yang terbakar hanya 22 senjata revolver yang digunakan pada saat upacara tadi sore," ujar Kepala Secapa Polri, Brigjen Pol Edi Prawoto usai meninjau lokasi kebakaran di Sukabumi, Senin malam (17/8/2009).

Menurut Edi, Api tidak langsung menyebar ke gudang utama, yang terbakar hanya gudang depan. Kasus ini telah diserahkan pada Polresta Sukabumi.

"Untungnya pemadam pemadam kebakaran cepat datang sehingga tidak menjalar ke penyimpanan senjata utama," ungkap perwira tinggi bintang satu ini.

Sementara itu Kapolresta Sukabumi AKBP Muhammad Hendra Suhartiono, menjelaskan Polres Sukabumi telah menurukan tim forensik untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik.

"Sekarang masih dalam penyelidikan. Tadi baru mengambil barang-barang yang terbakar di TKP untuk diselidiki," jelas Hendra.

Kebakaran di Secapa Polri ini terjadi pukul 18.00 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB. Kejadian ini sempat menggegerkan warga sekitar Secapa.

Tidak ada komentar: