Rabu, 19 Agustus 2009

Agar Feel Home, Para Teroris pun Pakai Nama Alias


Jakarta - 4 Buron teroris yang diduga terlibat ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton punya nama alias lebih dari satu. Keempatnya pun menggunakan nama-nama yang berbeda di setiap tempat. Kenapa?

"Di sebuah daerah di Jawa seperti Trenggalek, nama Bambang itu dihargai, Makanya mereka pakai itu supaya feel home. Supaya diterima langsung oleh masyarakat," kata pengamat teroris yang merehabilitasi eks teroris yang di penjara, Mardigu WP kepada detikcom, Rabu (19/8/2009).

Buron teroris Syaifudin Zuhri bin Djaelani Irsyad setidaknya mempunyai 3 nama alias. Nama alias tersebut antara lain Syarifudin Zuhri, Udin dan Soleh.

Syaifudin pernah tinggal di Perum Telaga Kahuripan, Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sana, Syaifudin dikenal sebagai Syaifudin Jaelani.

Kemudian tersangka Mohamad Syahrir mempunyai nama alias Aing. Bagus Budi Pranoto memakai nama alias Urwah. Lalu Ario Sudarso memiliki nama alias Suparjo Dwi Anggoro, Aji, Dayat dan Mistam Husamudin.

Para terpidana teroris yang sudah dihukum mati seperti Amrozi cs juga memiliki nama alis. Amrozi bin H. Nurhasyim mempunyai nama alias Amrozi. Ali Gufron alias Muklas dan Abdul Azis alias Imam Samudra.(detik)

Tidak ada komentar: